Resep: Yummy Kikil Bumbu Kacang/Sate Jebred

Kikil Bumbu Kacang/Sate Jebred. Haiii hari ini aku akan bikin sate madura dan bikin bumbu kacangnya. Kalo kalian pengen tau gmn cara bikinnya ikutin terus videonya sampai selesai yaa. Aneka resep sate ayam spesial sate taichan, sate madura, sate padang, sate solo, ponorogo, kecap dan cara membuat bumbu sate nya.

Kikil Bumbu Kacang/Sate Jebred Video Resep Cara Membuat Bumbu Kacang Untuk Sate Resep-resep masakan nusantara yang disajikan secara mudah dan praktis tetapi mempunyai ciri khas rasa Indonesia, enak, nikmat dan pastinya lezat. Pastikan anda dapatkan Update Video Kami! Learn how to make authentic sate ayam bumbu kacang served with delicious peanut sauce that you want to drizzle on pretty much everything. Anda dapat memasak Kikil Bumbu Kacang/Sate Jebred menggunakan 11 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Kikil Bumbu Kacang/Sate Jebred

  1. Anda Butuh 250 gr kikil sapi.
  2. Anda Butuh 3 lembar daun jeruk.
  3. Persiapkan Secukupnya kecap manis.
  4. Anda Butuh Bahan saus kacang :.
  5. serta 100 gr kacang tanah.
  6. Anda Butuh 1 buah cabe merah besar.
  7. Anda Butuh 3 buah cabe merah keriting.
  8. Anda Butuh 3 siung bawang putih.
  9. Anda Butuh 3 siung bumer.
  10. serta 3 lembar daun jeruk.
  11. serta 2 lembar daun salam.

Sate is basically a meat or sometimes offals skewered on bamboo sticks and then grilled. They are usually served with sauce. Merdeka.com - Bumbu kacang termasuk jenis saus yang paling banyak digunakan pada makanan Indonesia. Beberapa makanan populer yang menggunakan saus dengan bahan kacang tanah antara lain gado-gado, pecel, dan sate.

Kikil Bumbu Kacang/Sate Jebred Langkah - langkah

  1. Pertama cuci bersih kikil lalu potong2 kemudian rebus dan beri 3 lembar daun jeruk. Rebus kurang lebih 15 mnit. angkat dan tiriskan...
  2. Siapkan bumbu kacang, saya blender semua bahan lalu tumis sebentar,.
  3. Kemudian beri daun salam dan daun jeruk, lalu tambahkan kikil yg sudah direbus lalu tambahkan garam, lada bubuk dan secukupnya kecap manis.. masak sampai matang. Angkat dan tiriskan. Setelah matang boleh ditusuk pakai tusukan sate ya).

Bumbu kacang bisa dibuat dan disimpan dalam bentuk kering agar. Hai Steemian Sate padang bumbu kacang dan bumbu padang siapa yang tidak tergoda. Kamu pasti pernah merasakan yumminya sate kuliner asli Indonesia ini. Hanya melihat gerobak ya saja sudah terbayang kelezatannya. Sate kikil ini di Jepara lebih dikenal dengan nama Sate Cecek.

Comments