Resep: Yummy Sate taichan - ayam & udang

Sate taichan - ayam & udang. Aneka resep sate ayam spesial sate taichan, sate madura, sate padang, sate solo, ponorogo, kecap dan Sate ayam merupakan salah satu masakan bakaran yang banyak dicari oleh masyarakat kita. Bernama sate taichan, sate ayam yang satu ini sebenarnya merupakan inovasi baru dari resep sate ayam yang ada di Indonesia. Awalnya saya kira sate taichan sama seperti Yakitori alias sate ayam.

Sate taichan - ayam & udang Daripada jajan buat sate yang hits banget ini, mending bikin sendiri deh di rumah. Cara buatnya gampang kok kalo ikutin resep dari kami. Melimpahnya daging ayam dan berbagai cara memasaknya tentu Selain sate taichan ini, berarti kamu perlu juga mencoba berbagai resep lainnya yang senada. Anda dapat memasak Sate taichan - ayam & udang menggunakan 12 Bahan - Bahan dan 5 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Sate taichan - ayam & udang

  1. Persiapkan Daging ayam (me: ayam fillet) potong2.
  2. serta Udang, bersihkan dan buang kotorannya.
  3. Persiapkan Jeruk nipis.
  4. Persiapkan Bawang putih/bubuk bawang putih.
  5. Anda Butuh Bubuk ketumbar.
  6. Persiapkan Gula, garam, lada dan penyedap rasa.
  7. Anda Butuh Sambal taichan.
  8. Persiapkan Bawang merah.
  9. Anda Butuh Bawang putih.
  10. Persiapkan Cabe rawit.
  11. Anda Butuh Jeruk nipis.
  12. serta Garam, gula, dan penyedap rasa.

Daging ayam yang telah dipotong-potong dilumuri perasan jeruk nipis, garam, merica dan minyak goreng. Sate taichan sendiri adalah sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Menurut pengakuan Amir, resep sate taichan ditemukan oleh pembeli satenya yang berasal dari Jepang. Sate Taichan Goreng punya sate taichan gurih mantap dengan harga terjangkau.

Sate taichan - ayam & udang Langkah - langkah

  1. Lumuri ayam dan udang dengan jeruk nipis, kemudian bumbui (secara terpisah ya tempatnya) dg bawang putih parut/ulek kasar, tambahkan gula, garam, lada, ketumbar bubuk dan penyedap rasa. Diamkan minimal 15menit.
  2. Jika sudah, tusuk2 ayam dan udang dg tusuk sate/lidi. Siapkan teflon, beri sedikit minyak. Jika sudah panas, letakan sate d atas teflon bolak balik jangan sampai gosong, jika sudah matang siapkan di piring.
  3. Untuk sambal, bawang merah bawang putih dan cabe rawit d rebus sebentar. Kemudian d blender sampai halus ya.
  4. Jika sudah halus, masak dengan beri sedikit air, masukan gula garam dan penyedap rasa. Jangan lupa koreksi rasa:).
  5. Sate taichan siap di santap:).

Sate Taichan adalah olahan sate ayam bergizi yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Sebagai penggantinya, sate dibumbui dengan AJI‑NO‑MOTO® agar gurih dan disajikan dengan sambal pedas. Membuat sate: Siapkan potongan fillet ayam di mangkuk, masukkan semua bumbu rendaman ayam. Последние твиты от Sate Taichan TACIL (@taichanciledug). Sate Taichan Bakar & Sate Taichan Goreng. Sensasi rasa sate ayam yang asam, asin, gurih dan pedas superrrrrrr enaknya "TACIL".

Comments