Bagaimana membuat memasak Selera Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang. Kali ini yzmalicious kitchen sharing salah satu menu olahan dada ayam yaitu Sate Ayam yang empuk dan gurih dipadukan dengan siram an bumbu. And of course the bumbu kacang (peanut sauce) A lot of Indonesian food has peanut-based sauce such as gado gado, Lotek, and Ketoprak. Walaupun ada sate madura, sate padang atau sate ayam lainnya yang juga menggunakan bumbu kacang.

Sate Ayam Bumbu Kacang Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya. Perbedaan semua jenis sate tersebut terletak pada bumbunya, seperti bumbu kacang, kecap, santan. Yuk, coba praktikkan langsung cara memasak bumbu sate ayam dengan panduan resep di bawah ini! Anda dapat memasak Sate Ayam Bumbu Kacang menggunakan 19 Bahan - Bahan dan 7 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Sate Ayam Bumbu Kacang

  1. serta 1 kg ayam.
  2. Persiapkan Bumbu marinasi :.
  3. Anda Butuh 3 siung bawang putih.
  4. serta Kecap.
  5. Anda Butuh Bumbu kacang.
  6. Anda Butuh Bumbu halus bumbu kacang :.
  7. serta 250 gr kacang tanah sangrai.
  8. Persiapkan 10 siung bawang merah.
  9. Anda Butuh 6 siung bawang putih.
  10. serta 5 butir kemiri sangrai.
  11. Persiapkan 3 buah cabai merah.
  12. Anda Butuh 5 buah cabai rawit.
  13. Persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  14. Anda Butuh 1 ruas lengkuas digeprek.
  15. Persiapkan 2 serai digeprek.
  16. serta 1 1/2 butir gula merah.
  17. Persiapkan secukupnya Kecap.
  18. Persiapkan Garam.
  19. Persiapkan Kaldu ayam / jamur.

Blender kacang tanah goreng, kemiri, lombok merah, bawang putih, bawang merah, dan air. Namun, jangan terlalu halus supaya kacang masih ada teksturnya. Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental.

Sate Ayam Bumbu Kacang instruksi

  1. Cuci ayam sampai bersih potong kecil tipis-tipis mengikuti serat daging lalu tusuk-tusuk daging irisannya (ketebalannya sesuai selera).
  2. Sangrai kacang tanah sampai matang lalu haluskan dengan blender.
  3. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum lalu masukkan serai dan lengkuas tambahkan air secukupnya lalu masukkan gula merah.
  4. Masukkan kacang yang sudah disangrai ke dalam bumbu sambil di aduk lalu tambahkan kecap, garam dan kaldu tes rasa.
  5. Jika rasany sudah pas tunggu sampai bumbu kacang agak mengental lalu matikan.
  6. Haluskan bawang untuk bumbu marinasi lalu tambahkan kecap, bumbu kacang dan air untuk membakar sate (tambahkan sedikit garam jika kurang asin).
  7. Bakar sate sampai matang lalu hidangkan dengan bumbu kacang dan beri irisan bawang merah dan kucuri jeruk nipis bila suka.

Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Potongan dagingnya gendut-gendut, juicy dan saus kacangnya sangat smooth, kental dan legit. Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu. Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Khas Madura Sederhana Spesial Asli Enak.

Comments