Cara Termudah membuat Membuat Tasty Sate sapi buntel

Sate sapi buntel. Haii semua, disini saya mendapat tugas dari dosen pengampu mata kuliah masakan nusantara dengan tema sate dan disini saya mengambil menu sate buntel khas. Sate Buntel yang berarti Sate Bungkus Khas Solo ini sangat cocok dinikmati untuk bakar-bakaran saat Idul Adha ataupun di Akhir Tahun! Disebut sate buntel karena berisi daging kambing cincang dan bumbu yang dibungkus (buntel) lemak perut kambing.

Sate sapi buntel Sate buntel adalah sate yang terbuat dari daging cincang kambing atau sapi, yang kemudian dililit dengan lemak. Sate buntel (bahasa Jawa: ꦱꦠꦺ ꦧꦸꦤ꧀ꦛꦼꦭ꧀, translit. Saté bunthel) adalah sejenis sate yang dibuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak kambing lalu dibakar. Anda dapat memasak Sate sapi buntel menggunakan 7 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Sate sapi buntel

  1. Persiapkan 500 gr Daging giling.
  2. Persiapkan 7-10 siung Bawang merah.
  3. serta Lengkuas sedikit 1/2 ruas jari(bisa diskip).
  4. serta 3 sdm Bubuk ketumbar.
  5. Anda Butuh 1/2 Gula jawa.
  6. serta secukupnya Merica.
  7. Anda Butuh secukupnya Garam.

Bumbu sate buntel terutama adalah merica dan kecap manis. Sate Kambing dan Sate Buntel Pak H. Sate buntel termasuk salah satu olahan daging kambing yang banyak dicari penikmat kuliner. Jika tidak suka daging kambing, Anda bisa menggunakan daging sapi giling.

Sate sapi buntel instruksi

  1. Blender bawang, lengkuas, ketumbar, gula jawa, garam, merica.
  2. Campur bumbu halus tadi ke dalam daging giling dan jangan lupa untuk diicip (dipanaskan di pan, kalo aku).
  3. Bila rasa sudah oke, bentuk dengan menggunakan tusukkan sate dan panggang 15 menit di oven.
  4. Setelah dari oven, langsung di bakar menggunakan teflon yang bergerigi sambil dioles-oles dengan sisa bumbu yang ada. Sajikan deh..

Sate buntel daging kambing ini beda dengan sate pada umumnya, karena sate ini diolah dari bahan utama berupa daging sapi atau daging kambing yang dicincang halus. Coconut Rice With Fried Chicken Wings, Chicken Satay Buntel, Fried Chicken Skin, Crispy Sweet Corn Fritters And Orek Tempe. Di dapur Sate Buntel Kaserin, semua jenis satai dimasak sesuai pesanan. Sate Buntel Kambing yang dibungkus lemak kambing saat dibakar menghasilkan aroma harum. Sate Buntel nan unik yang awalnya berasal dari Jawa Timur dan Bali, kini sudah Hidangan Sate Buntel bisa dibuat dengan bahan dasar daging ikan, ayam, sapi atau.

Comments