Cara Termudah membuat Persiapan Tasty Sate telur puyuh angkringan

Sate telur puyuh angkringan. Telur puyuh bacem yang dibuat berbentuk sate, biasanya kita bisa temukan di angkringan atau tempat warung makan soto. memiliki rasa manis dari gula merah. Bagi anda yang suka makan di angkringan pasti sudah tak asing lagi dengan sate telur puyuh. Sate Telur Puyuh biasa di sajikan di angkringan beserta tempe.

Sate telur puyuh angkringan Rasanya manis gurih dengan tekstur kenyal saat digigit. Kalau Anda berminat untuk mempelajari cara membuat sate telur. Dimana beberapa telur puyuh yang sudah dibumbui ditusuk menggunakan lidi layaknya sate. Anda dapat membuat Sate telur puyuh angkringan menggunakan 13 Bahan - Bahan dan 2 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah that.

Bahan - Bahan Sate telur puyuh angkringan

  1. Anda Butuh 15 butir telur puyuh.
  2. serta Bumbu halus :.
  3. Persiapkan 2 butir bawang putih.
  4. Persiapkan 3 butir bawang merah.
  5. Persiapkan 1 sdt ketumbar.
  6. Persiapkan Bumbu cemplung :.
  7. Persiapkan 1 buah gula merah kecil disisir.
  8. Anda Butuh 2 cm lengkuas digeprek.
  9. Persiapkan 1 lembar daun salam.
  10. Persiapkan 2 sdm kecap manis.
  11. Persiapkan Secukupnya gula dan garam.
  12. Persiapkan 1/4 sdt sasa.
  13. Anda Butuh Sesuai selera cabe rawit (jika suka pedas).

Sate telur puyuh biasanya bisa kita dapatkan di angkringan nasi kucing atau penjual bubur ayam. Panggang sate kikil di atas teflon sampai kecokelatan kemudian sajikan. Nah, itulah beberapa resep sate ala angkringan yang bisa kamu terapkan di rumah. Sate telur puyuh ini dibuat sangat berbeda, karena dibuat dengan cara perebusan tanpa melalui proses pembakaran seperti halnya sate yang dibuat dari daging.

Sate telur puyuh angkringan instruksi

  1. Rebus telur. Dinginkan. Kemudian kupas kulitnya. Buat bumbu halus. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan gula merah. Masukkan telur, sedikit air, daun salam, dan lengkuas geprek. Tambahkan kecap manis. Tambahkan cabe jika suka pedas. Taburi garam, gula, dan sasa. Koreksi rasa. Masak sampai bumbu meresap dan telur berwarna coklat..
  2. Tiriskan telur puyuh. Kemudian tusuk menggunakan tusuk sate. Sate telur puyuh angkringan siap disajikan. Semoga bermanfaat :).

Sehingga proses pembuatan sate telur puyuh sangatlah mudah dan tidak memerlukan banyak pengolahan. MANAberita.com - KALAU kamu sering ke angkringan, sate telur puyu rasanya menjadi menu wajib untuk dicoba. Kamu pengen nyobain bikin sate telur puyu untuk menu makan siang? Peluang usaha angkringan dan analisa usahanya - warung angkringan merupakan salah satu tempat yang cukup akrab di telinga masyarakat dan gemar Angkringan ini biasanya berupa warung tenda sederhana yang jam operasinya dari sore hingga dini hari. Angkringan juga terkenal sebagai tempat yang egaliter karena bervariasinya pembeli yang datang tanpa membeda-bedakan strata sosial atau SARA.

Comments