Resep: kelezatan Sate ayam Madura (sukses)

Sate ayam Madura (sukses). Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang. Asal: Pulau Madura - Jawa Timur.

Sate ayam Madura (sukses) Resep Sate Ayam Madura - Sate Madura merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat. Sate yang terbuat dari daging ayam dengan taburan saus kacang spesialnya yang nikmat dan lezat ini sangat memanjakan lidah para penikmatnya. Cara Membuat Sate Madura Asli Enak. Anda dapat memasak Sate ayam Madura (sukses) menggunakan 10 Bahan - Bahan dan 7 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate ayam Madura (sukses)

  1. Persiapkan 1/4 kg Ayam.
  2. serta Kecap.
  3. serta Jeruk nipis, bawang putih bubuk, merica bubuk.
  4. Anda Butuh Bumbu:.
  5. Persiapkan Bawang merah.
  6. serta Bawang putih.
  7. Anda Butuh Cabai.
  8. Persiapkan Kemiri.
  9. Persiapkan Kacang 1 genggam (goreng).
  10. serta Gula garam.

Sate merupakan potongan daging berbentuk kecil-kecil yang ditusuk dengan menggunakan tusuk sate. Pada kesempatan ini, kami hadirkan resep Sate Ayam Madura yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya. Resep Sate Ayam Madura - Sate ayam merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digemari orang banyak karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih aman dibanding daging sapi, daging kambing, kuda, kerbau, dan juga seafood. Sate ayam dibuat dari potongan-potongan daging ayam.

Sate ayam Madura (sukses) Langkah - langkah

  1. Iris2 daging ayam & tusuk. Lumuri dgn campuran jeruk nipis, merica bubuk, bawang putih bubuk. Diamkan bbrp menit/ jam. Bisa disimpan di kulkas dulu.
  2. Siapkan bumbunya, biarkan utuh lalu blender.
  3. Blender bumbu sampai halus. Tambahkan kacang. Blender lagi.
  4. Tumis bumbu kacang dgn sedikit minyak. Tambahkan gula garam. Jk sdh berminyak, tambahkan kecap & air. Masak hingga mengental. Done.
  5. Ambil sedikit bumbu untuk melumuri daging ayam. Tambahkan kecap dan minyak. Lumuri merata.
  6. Bakar sate sampai matang.
  7. Campur dgn bumbu & siap dihidangkan.

Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Khas Madura Sederhana Spesial Asli Enak. Sate special ala Madura ini uniknya menggunakan bumbu kacang atau kuah kacang diberi kecap dengan irisan bawang semakin lengkap dengan sambal pedas plus lontong daun pisang, berbahan dasar biasanya daging. Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Tak hanya dagingnya, aneka bahan dalam bumbunya membuat setiap resep sate mampu memanjakan lidah. Resep sate ayam madura sederhana dan bisa anda pelajari dengan mudah.

Comments