Resep: Tasty Sate daging bumbu pedas

Sate daging bumbu pedas. Resep sate daging sapi empuk, enak bumbu kecap pedas ini memakai racikan bumbu ala Sate Maranggi yang gurih. Resep Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas atau Manis Beserta Cara Membuat Bumbu Kecap untuk Olesan Dan Rendamannya. Sisihkan daging dalam wadah dan biarkan, sementara itu kita akan buat bumbunya.

Sate daging bumbu pedas Sate Padang adalah adalah kuliner khas sumatera barat yang terbuat dari bahan daging sapi, lidah, atau jerohan seperti jantung, usus, dan tetelan dengan memakai bumbu kuah kacang kental seperti bubur ditambah cabai pedas. Apalagi dalam resep bumbu sate ayam yang satu ini menyajikan rasa gurih, pedas dan manis secara bersamaan. Daging paha ayam di dalam resep bumbu sate ayam ini bisa juga Anda ganti dengan daging dada ayam fillet jika itu yang lebih Anda sukai. bumbu sate yg meresap ke dagingnya enaaaaak banget mirip bumbu rendang. Anda dapat memasak Sate daging bumbu pedas menggunakan 12 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Sate daging bumbu pedas

  1. Persiapkan 1/2 kg daging sapi.
  2. serta 4 siung bawang merah.
  3. Persiapkan 5 siung bawang putih.
  4. Anda Butuh 10 biji cabe kecil.
  5. Anda Butuh 1 batang jahe keprek.
  6. Anda Butuh 1 batang lengkuas keprek.
  7. serta secukupnya Kemiri.
  8. Persiapkan 3 sdt gula pasir.
  9. Anda Butuh 1 sdt garam.
  10. Anda Butuh secukupnya Penyedap rasa.
  11. Anda Butuh 3 lembar daun jeruk.
  12. Anda Butuh secukupnya Kunyit bubuk.

Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun bawang dan Kecap Manis Bango. Tapi sate pokea memakai bumbu dan rasanya agak pedas. Pokea merupakan nama kerang air tawar di daerah Kendari.

Sate daging bumbu pedas instruksi

  1. Potong daging dadu lalu cuci.. Lalu rebus daging sampai empuk kurang lebih 1/2 jam.
  2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,kemiri..lalu tumis bumbu halus dan tambahkan gula garam,penyedap rasa,dan kunyit bubuk lalu tambahkan sedikit air aduk aduk sampai mengeluarkan bau harum.
  3. Tambahkan sedikit air dan masukan daging yg sudah empuk aduk"sampai tercampur semua bumbu dan daging kemudian tes rasa matang dan angkat di wadah siap di santap 😃.

Sate Pokea terdiri dari daging kerang yang diberi bumbu agak pedas manis, biasanya disantap bersama sejenis lemper tanpa isi yang. Sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Sate atau satai merupakan makanan dengan potongan-potongan daging yang ditusuk dan dibakar dengan variasi olesan bumbu. Sate merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia, beragam kreasi sate dapat ditemukan dengan mudah. Sate kikil kacang pedas atau tidak pedas, rasanya sangat lezat dan mantap.

Comments