Resep: Yummy Sate Ayam Jamur Tiram

Sate Ayam Jamur Tiram. Jamur tiram juga enak jika dibuat sate seperti video ini, penasaran silahkan mencoba membuatnya sendiri. Makan nasi laukya ayam Dagingnya terasa kental Yok makan sate jamur tiram Di jamin mantap tenan FB: Hyasi Dan IG: @miftakhulihwan. Selain digoreng krispi, jamur tiram juga sangat baik jika dimasak pepes, oseng, botok, campuran soto, campuran mie ayam, sate, dan masih banyak lagi.

Sate Ayam Jamur Tiram Sate jamur tiram merupakan salah satu varian makanan sehat yang banyak digemari orang saat ini. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat sate jamur tiram yang rasanya tidak kalah dengan sate ayam. Resep Jamur Tiram - Jamur tiram merupakan salah satu bahan pangan yang mudah dijumpai di Indonesia. Anda dapat membuat Sate Ayam Jamur Tiram menggunakan 15 Bahan - Bahan dan 5 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak that.

Bahan - Bahan Sate Ayam Jamur Tiram

  1. serta 250 gr jamur tiram.
  2. Persiapkan 300 gr daging ayam.
  3. serta Bumbu Marinasi.
  4. serta 1 sdm kecap manis.
  5. serta 1 sdm saos tiram.
  6. Persiapkan Ketumbar bubuk.
  7. Anda Butuh Lada bubuk.
  8. serta Jeruk nipis.
  9. serta Bumbu Kacang.
  10. Anda Butuh 100 gr kacang tanah.
  11. Anda Butuh 4 siung bawang putih.
  12. serta 2 siung bawang merah.
  13. Persiapkan 4 cabe rawit.
  14. Persiapkan 2 sdm kecap manis.
  15. Anda Butuh Air.

Keberadaannya semakin dikenal karena cara pengolahannya yang sangat mudah dan dapat dijadikan berbagai resep masakan. Enake Sate Jamur bergerak di bidang kuliner olahan serba jamur tiram dan merang. Sate jamur tiram Jamur tiram bisa diubah menjadi sate jamur. Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan.

Sate Ayam Jamur Tiram Langkah - langkah

  1. Cuci bersih jamur buang tangkainya lalu rebus sampai mendidih, tiriskan setelah dingin peras perlahan agar tidak hancur suwir" lalu beri bumbu marinasi aduk rata diamkan 30menit.
  2. Cuci ayam lalu potong dadu, beri bumbu marinasi aduk rata dan diamkan 30 menit.
  3. Sementara nunggu bumbu marinasi ya meresap goreng kacang tanah sampai kecoklatan, lalu goreng bawang putih dan cabe rawit haluskan dan sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus bawang putih dan cabe beri sedikit air biarkan mendidih lalu tambahkan gula garam kecap manis terakhir masukkan kacang yg sudah dihaluskan kecilkan api aduk rata lalu koreksi rasa, biarkan sampai sedikit mengental lalu matikan beri perasan jeruk nipis dan irisan bawang merah.
  5. Siapkan arang untuk membakar, selama menunggu api tusuk jamur dan ayam sampai habis lalu bakar di atas bara api harus sering dilihat dan dibalik biar gak gosong, bakar sampai ayam tidak berair lagi.

Resep ayam jamur tiram Hai bunda, dbDeta hari ini akan berbagi resep masakan sehari-hari sebagai referensi jika bunda bingung mau masak apa 😉 Bahan-bahannya. Ciptakan menu sarapan spesial berupa bubur ayam jamur tiram. Racikan unik ini tidak sulit untuk dibuat. Bubur ayam jamur tiram jadi menu sarapan yang spesial untuk keluarga. (Foto: Shutterstock). Kenapa Konsumen Jamur Tiram Terus Bertambah ?

Comments