Resep: Yummy Sate Lilit Ayam Teflon

Sate Lilit Ayam Teflon. Kali ini saya bagikan resep sate ayam teflon, yang mudah gak ribet dan gak perlu berpanas-panasan didepan arang. Sate Lilit Ayam merupakan salah satu sajian kuliner masakan Indonesia yang berasal dari Bali. Sate Lilit Ayam memiliki rasa yang sangat enak, empuk dan lezat yang membuat Sate Lilit Ayam ini memiliki banyak sekali penggemar dari seluruh pelosok negeri dari anak- anak dan para orang tua.

Sate Lilit Ayam Teflon Tempat kuliner sate lilit Bali yang halal dan enak. Seperti pada umumnya, bahwa wisatawan muslim selalu ingin berusaha menemukan tempat makan halal di Bali yang bebas dari olahan daging babi. Sering kali sate lilit Bali dijadikan sebagai rekomendasi tepat untuk mengisi perut kosong setelah. Anda dapat memasak Sate Lilit Ayam Teflon menggunakan 18 Bahan - Bahan dan 5 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate Lilit Ayam Teflon

  1. Anda Butuh 1/2 kg Dada Ayam.
  2. Persiapkan 1/4 butir kelapa muda diparut.
  3. Persiapkan 3 sdm tapioka.
  4. Anda Butuh Bumbu halus.
  5. Anda Butuh 7 bawang merah.
  6. Persiapkan 5 bawang putih.
  7. serta 3 cabe besar buang biji.
  8. serta 3 bj kemiri sangrai.
  9. serta 1 sdm terasi bakar.
  10. Persiapkan 2 ruas kunyit bakar.
  11. Anda Butuh Bumbu cemplung.
  12. serta 2 btg sereh bagian putih ny di cincang halus.
  13. Persiapkan 2 sdm air asam jawa.
  14. Anda Butuh 2 sdm gula merah.
  15. serta 2 cm lengkuas.
  16. Persiapkan 2 lmbr daun jeruk.
  17. serta 2 lmbr daun salam.
  18. Anda Butuh Siapkan batang sereh untuk tusukan atau bsa pakai stik ice cream.

Sate lilit Thailand umumnya terbuat dari daging ayam cincang bercampur rempah yang dililitkan di sebatang tebu yang telah dikupas. Membuat sate lilit batang serai sangat mudah, untuk resep ini saya menggunakan ikan tuna yang saya haluskan dengan chopper. Ya, sate ala Bali yang satu ini memiliki bahan dasar daging ikan yang dicampur dengan parutan kelapa, aneka bumbu dan rempah, lalu dililitkan ke tusukan bambu tipis untuk kemudian dibakar hingga matang. Ingin bikin sendiri sate lilit a la Bali di rumah?

Sate Lilit Ayam Teflon instruksi

  1. Cuci dan potong² dada ayam, kalo saya dibekukan dulu setelah d potong karna ga punya choper masih pakai blender biasa..
  2. Blender semua bumbu halus, tumis dan masukkan semua bumbu cemplung kecuali air asam, beri garam dan penyedap rasa..
  3. Campurkan ayam yg sudah halus dg kelapa muda, tapioka, aduk².. masukkan bumbu yg sudah di tumis aduk lagi tambahkan air asam. cek rasa, kalo sudah bisa lgsg di cetak di batang sereh..
  4. Panaskan air, setelah mendidih matikan kompor dan adonan yg sudah di cetak dimasukkan ke dalam air panas kalo sudah mengapung angkat dan tiriskan. Lakukan sampai adonan habis..
  5. Setelah ditiriskan bisa lgsg dibakar dg teflon..

Yuk, ikuti tahap demi tahap cara membuat masakan favorit dapur Pulau Dewata ini! Chef terkenang dengan satu masa ketika berjalan-jalan di kota Ubud dan menemukan ada kedai yang baru buka di sore hari. Sate lilit adalah variasi sate yang berasal dari Bali, bahan dasar sate lilit ini ada berbagai macam (bisa sapi, ayam atau ikan). Dalam artikel ini akan saya berikan resep membuat sate lilit dengan menggunakan ikan (tenggiri). Rasa yang dihasilkan oleh sate lilit ini sangat khas, yaitu gurih dan lezat.

Comments