Bagaimana membuat Persiapan Perfect Sate daging Ayam

Sate daging Ayam. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di atas bara membuat rasanya menjadi gurih. Sate dibuat daripada kepingan daging yang dicucuk pada lidi kelapa/buluh dan dibakar menggunakan api arang.

Sate daging Ayam Kalau nak buat satay goreng, tak payah dicucuk daging perap. Goreng daging perap dalam minyak terendam, agak basah basah sedikit. Semasa dihidangkan dalam pinggan, curahkan kuah diatasnya. Anda dapat memasak Sate daging Ayam menggunakan 14 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Sate daging Ayam

  1. Anda Butuh 1/2 kg daging ayam.
  2. serta 2 Siuang bawang putih merah.
  3. serta 1/2 sdm ketumbar.
  4. Persiapkan 15 biji lada.
  5. serta 1/2 sdm kunyit.
  6. Persiapkan 1 sendok kecap manis.
  7. serta 1 sendok gula pasir.
  8. Anda Butuh Secukupnya garam.
  9. Anda Butuh Bumbu oles bakar ;.
  10. Anda Butuh 2 Siung bawang merah.
  11. Persiapkan 1 Siuang bawang putih.
  12. Anda Butuh 1/2 sdm kunyit bubuk.
  13. serta Secukupnya kecap sesuai selera.
  14. Persiapkan Secukupnya minyak goreng.

Atau dimasukkan satay yang telah digoreng dalam periuk kuah. Namun kali ini, saya cucuk dengan lidi buluh dan digoreng. Resep Sate Ayam Madura - Sate Madura merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat. Sate yang terbuat dari daging ayam dengan taburan saus kacang spesialnya yang nikmat dan lezat ini sangat memanjakan lidah para penikmatnya.

Sate daging Ayam Langkah - langkah

  1. Bersihkan daging ayam potong kecil kecil ambil bagian daging saja, setelah itu siapkan tusuk sate (me ; bambu).
  2. Bumbu campuran, uleq semua bumbu aduk dgn kecap, gula,garam, kemudian tuangkan pada baskom ayam yg sudah bersih / sudah dipotong kecil aduk aduk diamkan 1/2 jam..
  3. Sementara diam kn ; siapin bumbu oles uleq bumbu yg saya sebutkan tambahkan kunyit,minyak goreng,kecap, aduk siap pakai..
  4. Siapkan arang dan api kan tunggu sampai bara merah, ambil ayam sudah dibumbu kn 1/2 jam siap dibakar/sate, jika ayam agak mengering oles bumbu ya..jika sudah beruba warna kuning/oren ya bisa dicek kelihatan masak, selesai ya.

Tusukkan daging ayam ke tusuk sate; Panaskan minyak dan tumis bumbu halus, kemudian tambahkan kacang halus, kecap, gula merah, garam dan air. Kulit ayam yang diasingkan daripada isi ayam…jangan buang tau boleh selitkan bersama isi ayam bila cucuk sate nanti….sedap bila ada rasa lemak-lemak sikit kulit ayam ini boleh direbus untuk melembutkannya. Enak makan sate ayam buatan Pak Saf. Puas deh makan sate dgn daging gede dan sambal kacang yg unlimited boleh nambah hihi Dini Julia. Sate lilit daging sapi vs daging ayam 🐥👍.

Comments