Resep: Perfect Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang. Kali ini yzmalicious kitchen sharing salah satu menu olahan dada ayam yaitu Sate Ayam yang empuk dan gurih dipadukan dengan siram an bumbu. And of course the bumbu kacang (peanut sauce) A lot of Indonesian food has peanut-based sauce such as gado gado, Lotek, and Ketoprak. Walaupun ada sate madura, sate padang atau sate ayam lainnya yang juga menggunakan bumbu kacang.

Sate Ayam Bumbu Kacang Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya. Perbedaan semua jenis sate tersebut terletak pada bumbunya, seperti bumbu kacang, kecap, santan. Yuk, coba praktikkan langsung cara memasak bumbu sate ayam dengan panduan resep di bawah ini! Anda dapat memasak Sate Ayam Bumbu Kacang menggunakan 12 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Sate Ayam Bumbu Kacang

  1. Persiapkan 500 gr fillet paha ayam.
  2. Anda Butuh 1 buah jeruk lemon.
  3. Anda Butuh Bahan Marinasi (haluskan).
  4. Persiapkan 6 butir bawang putih.
  5. Persiapkan 1/2 sdt garam.
  6. Anda Butuh 1/2 sdt lada putih.
  7. serta Bahan olesan.
  8. Anda Butuh 2 sdm kecap manis.
  9. Anda Butuh 1 sdm unsalted butter/ margarine.
  10. serta Pelengkap.
  11. Anda Butuh Irisan bawang merah, tomat dan cabai rawit.
  12. Anda Butuh Ketupat/ lontong.

Blender kacang tanah goreng, kemiri, lombok merah, bawang putih, bawang merah, dan air. Namun, jangan terlalu halus supaya kacang masih ada teksturnya. Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental.

Sate Ayam Bumbu Kacang Langkah - langkah

  1. Cuci bersih daging ayam, kucuri jeruk lemon diamkan 10 menit. Cuci kembali lalu rendam dengan bumbu marinasi selama minimal 30 menit atau sampai semalaman, simpan dikulkas. Jangan lupa untuk ditutup ya dengan plastik wrap/ kain atau tutup panci ketika marinasi..
  2. Tusuk-tusuk daging ayam, lumuri dengan bumbu kacang (resep lihat di deskripsi).
  3. Panggang di teflon hingga matang, sambil sesekali dioles bumbu olesan. Sajikan dengan pelengkap. Semoga bermanfaat 🥰.

Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Potongan dagingnya gendut-gendut, juicy dan saus kacangnya sangat smooth, kental dan legit. Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu. Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Khas Madura Sederhana Spesial Asli Enak.

Comments