Resep: Selera Sate telur puyuh

Sate telur puyuh. Selain telur ayam, telur unggas lainnya yang juga populer adalah telur puyuh. Kali ini, akan dibahas mengenai sate telur puyuh ala angkringan Jogja. Sate, salah satu makanan lezat ini mempunyai ciri khas khusus dimana penyajiaannya disajikan dengan tusuknya dan disertai bumbu kacang atau bumbu kecap.

Sate telur puyuh Rebus santan, daun salam, lengkuas, kecap manis, garam, dan merica hingga mendidih. Sate telur puyuh ini sama seperti sate-sate pada umumnya, cara penyajiannya dioles dengan bumbu-bumbu yang pas atau di bakar seperti resep yang akan kami bagikan kali. Sate Telur Puyuh, sahabat sejati makan paginya orang Indonesia. Anda dapat memasak Sate telur puyuh menggunakan 13 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah that.

Bahan - Bahan Sate telur puyuh

  1. Anda Butuh 1 kg telur puyuh (90-100 btr).
  2. serta 6 siung bamer.
  3. serta 3 siung baput.
  4. Persiapkan 2 cabe merah besar.
  5. serta 15 cabe rawit / sesuai selera.
  6. Anda Butuh 3 cm kunyit.
  7. serta 3 cm jahe.
  8. Persiapkan 2 lbr daun jeruk buang tulang.
  9. serta 3 btr kemiri.
  10. serta 1 sdt merica bubuk.
  11. Persiapkan 1 buah tomat uk. Kecil.
  12. Persiapkan Daun bawang.
  13. serta 2 sdm kecap.

Kali ini, MAHI ingin berbagi satu resepnya yang sedikit berbeda. Yuk, kita simak resepnya berikut ini! Peluang usaha terbaru Jajanan kuliner Sate telur puyuh nikmat, lezat dan bergizi, dapatkan. Perbedaan Sate Telur Puyuh ini dengan sate daging ataupun sate ayam adalah Sate Telur Puyuh ini tidak perlu di bakar setelah telur direbus dan matang lalu dibumbui maka.

Sate telur puyuh instruksi

  1. Blender semua bahan kecuali kecap dan daun bawang lalu tumis bumbu yg sudah halus..
  2. Masukkan telur puyuh yg sudah di rebus, serta bumbu pelengkap ; garam, gula, kaldu bubuk dan kecap.
  3. Setelah matang siap d tusuk dan d taburi daun bawang.

Harga telur puyuh terkadang mengalami naik dan turun seperti telur ayam. Sate telur puyuh biasanya bisa kita dapatkan di angkringan nasi kucing atau penjual bubur ayam. Biasanya saya membeli sate telur puyuh di warung makanan, namun saya ingin sekali mencoba membuatnya dan akhirnya resep ini berhasil saya ujicobakan dan untuk. Resep Masakan Telur Puyuh yang Sedap dan Istimewa - Anda pecinta telur puyuh? Telur yang satu ini memang sangat lezat, baik dijadikan cemilan atau dibuat sajian.

Comments