Resep: Yummy Bumbu Sate

Bumbu Sate. Tidak banyak bumbu sate yang diperlukan untuk membuat resep sate taichan yang lezat dan mantap. Resep sate ayam bumbu kacang merupakan favorit buat kebanyakan masyarakat kita. Sate atau satai merupakan makanan dengan potongan-potongan daging yang ditusuk dan dibakar dengan variasi olesan bumbu.

Bumbu Sate Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di. Cara Membuat Resep Bumbu Sate daging kambing & sapi qurban idul adha - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Bumbu sate terakhir yang akan kita pelajarai adalah sate Padang. Anda dapat membuat Bumbu Sate menggunakan 10 Bahan - Bahan dan 3 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah it.

Bahan - Bahan Bumbu Sate

  1. serta 200 gram kacang tanah sangrai (me:goreng), haluskan.
  2. serta 10 buah cabe keriting.
  3. serta 5 buah cabe rawit (me: skip).
  4. serta 5 siung bawang putih.
  5. Persiapkan 75 gram gula merah.
  6. Anda Butuh 1 sdm gula pasir.
  7. Anda Butuh 7 lembar daun jeruk, sobek2.
  8. Anda Butuh 1,5 sdm air asam jawa dicairlan dgn 4 sdm air.
  9. serta 700 ml air.
  10. serta Secukupnya garam.

Sate yang satu ini tampil beda, karena bumbunya berwarna kuning atau merah dengan. Resep kali ini bisa untuk kita yang ingin masak sate, tapi malas menusuk daging ke tusuk sate. Jika sate sudah matang, beri bumbu taburan yang telah dicampur di atasnya. Hidangkan sate ayam dengan bumbu kacang yang telah diseduh dengan air hangat.

Bumbu Sate Langkah - langkah

  1. Cabe keriting dan bawang putih di goreng, kemudian haluskan..
  2. Tumis cabe-baput halus dan kacang. Masukkan bahan2 lainnya..
  3. Masak dengan api sedang hingga mengental, koreksi rata, siap digunakan..

Angkat, kemudian lumuri daging dengan bumbu sate yang sudah dibuat sebelumnya. Bumbu is the Indonesian word for a blend of spices and it commonly appears in the names of spice mixtures, sauces and seasoning pastes. The official Indonesian language dictionary describes bumbu as "various types of herbs and plants that has pleasant aroma and flavour — such as ginger, turmeric. Asyiknya lagi, membuat kreasi bumbu sate pun sebenarnya tak susah, kok. Resep Sate Kambing - Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar.

Comments